Opera Mini 4.1

Kali ini Opera sudah merilis versi terbaru dari opera mini yaitu Opera Mini 4.1.

Dengan Opera Mini ini Browser tidak langsung berhubungan dengan server web yang dituju, melainkan akan melalui server Opera Mini dulu untuk di reformat sekaligus dikompresi, dengan cara ini maka halaman web yang kita download di HP/Gadget akan lebih kecil dan lebih cepat. Dan tampilanyapun sesuai dengan resolusi layar gadget yang digunakan.

Berikut adalah Fitur fitur yang ditambahkan di versi 4.1 ini (refer ke alamat http://www.operamini.com/features/):

Lebih Cepat

Pihak Opera mengklaim bahwa Opera Mini 4.1 50% lebih cepat dari versi sebelumnya. Ini dimungkinkan karena adanya upgrade server.

Menu Tambahan Untuk Cari (Find)

Browser di PC seperti Internet Explorer atau Opera atau Firefox semuanya ada fasilitas pencarian. Namun di Opera Mini 4 fitur ini belum ada. Nah di versi 4.1 ini fitur ini ditambahkan. Sehingga kita bisa cari string/kata yang ada di halaman web tersebut dengan cepat, karena fungsi ini akan memberi warna lain, untuk kata/string yang ditemukan

Fasilitas Upload /Download File

Selama ini Opera Mini belum bisa melakukan upload dan download file, jika kita click link untuk download file biasanya opera mini akan mreoute ke browser lain untuk download. Nah di Opera Mini 4.1 ini semua bisa langsung dihandle oleh Opera Mini tanpa bantuan browser lain. Sempat coba masuk ke http://www.gmail.com dan compose email baru, ternyata memang attachmentnya bisa dipakai, dan bisa langsung attach file-file yang ada di HP kita. TOP deh buat Opera Mini…

Fasilitas Menympan Halaman

Opera Mini 4.1 juga telah dilengkapi dengan menu untuk menyimpan halaman yang pernah kita buka. Sehingga saat sudah kita simpan, halaman tersebut bisa kita buka kembali tanpa harus konek ke internet (offline). Menyimpannya pun bisa kita arahkan di tempat yang kita mau. Bisa ke memory card atau ke memory handphone. Fitur ini sangat bermanfaat karena selama ini yang kita bisa simpan hanya bookmarknya, sekarang keseluruhan isinya bisa disimpan.

Berikut adalah link video tentang fitur Opera Mini 4.1 ini : http://www.operamini.com/tour/.

Indonesia Merupakan Pengguna Opera Mini Terbesar Kedua di Dunia (Kuartal Pertama 2008)

Saya baca-baca di web, ternyata negara Indonesia merupakan pengguna Opera Mini terbesar kedua di dunia setelah Rusia. Pembahasan detail masalah ini silahkan baca di salah satu blog disini. Blog ini adalah terjemahan bebas dari situs aslinya yang ada di http://www.opera.com/mobile_report/. Berikut adalah snapshot 2 negara terbesar menggunakan Opera Mini :

Snapshot: Russia

* Russian Opera Mini users consume more entertainment content than users in all countries except for Ukraine. Traffic to entertainment, leisure and sports sites comprise almost 40% of Web traffic to mobile phones.

Top 10 sites in Russia
Russia

1. www.vkontakte.ru
2. win.mail.ru
3. www.google.com
4. www.rambler.ru
5. www.yandex.ru
6. www.dreamwar.ru
7. www.mamba.ru
8. www.marathonbet.com
9. www.dimonvideo.ru
10. www.wmod.ru

Snapshot: Indonesia

* With 63% of traffic going to social networks, Indonesia is tied with the United States as the number one country for social networking on the mobile Web.

Top 10 sites in Indonesia
Indonesia

1. www.friendster.com
2. id.yahoo.com
3. www.google.com
4. www.peperonity.com
5. wireless.getjar.com
6. www.mig33.com
7. www.mocospace.com
8. www.itsmy.com
9. gallery.mobile9.com
10. www.kaskus.us

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar